Balas Nyinyir Soal Banjir Jakarta 2020, Jawaban Anies Bikin Optimis

Situasi News | Alih-alih marah saat menanggapi perilaku nyinyir segelintir oknum terkait musibah banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menyampaikan pernyataan menyejukkan dan optimisme terkait musibah banjir Jakarta di awal 2020.

Loading...

“Pemprov DKI Jakarta harus hadir. Pemprov DKI Jakarta ambil sikap bertanggungjawab dan kita tunjukkan kepada semua warga bahwa semua jajaran turun tangan. Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang sedang ada dengan sebaik-baiknya.” kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/1/20).

Anies menegaskan, curah hujan yang tinggi di sekitar Jakarta memang tidak bisa dikendalikan. Tapi dampaknya, lanjut Anies bisa diminalisir.

“Hujan, curahnya tidak bisa kita kendalikan. Tetapi dampaknya bisa kita kendalikan.” tambah mantan Mendiknas ini.

Anies memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta mulai dari Walikota, Camat, dan Lurah agar senantiasa siap siaga dalam menghadapi musibah banjir yang disebabkan hujan deras sejak Selasa (30/12/19) sore. Anies meminta seluruh jajaran pemprov DKI merespons dengan cepat evakuasi warga dan persiapan seluruh kebutuhan di pengungsian.

“Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung. Datangi kantor lurah terdekat, bekerja di bawah koordinasi Lurah untuk membantu selamatkan warga. Siapkan evakuasi warga terdampak, pastikan tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian.” tegas Anies.

Anies juga menginstruksikan agar seluruh jajaran Pemprov DKI mempersiapkan obat-obatan, makanan siap saji, air minum, alas tidur dan seluruh kebutuhan untuk korban banjir.

Tak lupa, Anies mendoakan dan memberikan semangat kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan warga DKI.

“Insya Allah kita diberi kemudahan sehingga bisa menanggulangi permasalahan banjir ini dengan sesegera mungkin. Semoga Allah iringi dan mudahkan.” tutup Anies.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan