Cegah Korupsi Sejak Dini, Anies Luncurkan Bus Antikorupsi ke Sekolah

Situasi News | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya cara unik untuk merayakan Hari Antikorupsi Sedunia. Anies meluncurkan bus antikorupsi yang didesain secara khusus untuk mengampanyekan nilai-nilai antikorupsi.

Loading...

“Hari ini kita resmi meluncurkan bus kampanye antikorupsi yang akan berkeliling sepanjang tahun,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/12).

“Bus ini adalah replika dari bus kampanye antikorupsi dari yang dimiliki oleh KPK,” imbuh Anies.

Bus tersebut nantinya akan berkeliling ke seluruh sekolah di DKI Jakarta. Sekolah pertama yang menjadi tempat kampanye adalah SMPN 39 Jakarta.

Sementara yang diberi tugas untuk mengampanyekan nilai-nilai antikorupsi tersebut adalah 160 Duta Antikorupsi yang telah diseleksi Pemprov DKI.

Para duta antikorupsi yang terdiri dari 80 guru dan 80 siswa telah diberikan pelatihan dan pembekalan oleh KPK. Sehingga nilai-nilai antikorupsi dapat tersebar secara baik kepada anak-anak sejak dini.

 

Peluncuran Bus Antikorupsi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Peluncuran Bus Antikorupsi dan Pengukuhan Duta Antikorupsi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/12). Foto: Darin Atiandina/kumparan

 

“Ini adalah komitmen dari kita di Jakarta untuk memastikan bahwa kegiatan pencegahan korupsi dilakukan sejak usia dini, karena itu di masa sekolah memberi kesempatan untuk pembelajaran kebiasaan antikorupsi, kebiasaan berintegritas,” ujar Anies.

Selain itu, Anies berharap melalui program bus antikorupsi ini, maka semakin banyak siswa yang peduli dengan pencegahan korupsi.

“Ini merupakan kolaborasi, dengan KPK RI dan jajaran Pemprov DKI ada Dinas Pendidikan ada KPK ibu kota, ada Dishub ada Transjakarta. Kita berharap dengan adanya kampanye ini maka usaha kita mendorong kesadaran pencegahan korupsi makin berkembang,” pungkas Anies.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan