Corona Sudah Masuk Bandung, Yang Bawa Orang China

Situasi News | Satu suspect virus corona pada akhir pekan ini ditangani oleh pihak RSUP dr Hasan Sadikin. Belum bisa dipastikan identitas terkait jenis kelamin laki-laki atau perempuan dan asal pasien suspect tersebut.

Loading...

Pihak RSHS akan menggelar jumpa pers terkait hal itu pada hari ini, Senin 27 Januari 2020.

Kepala Sub Bagian Humas RSHS Reny Meisuburryani membenarkan, pihaknya telah menerima pasien suspect virus Corona. Pasien tersebut saat ini sudah ditangani di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

“Ya benar kami telah menerima suspect virus Corona dari Rumah Sakit Kawaluyaan, diterima di IGD kemudian saat ini sudah ada di RIKK,” tutur Reny, Ahad (26/1/2020).

Pasien suspect virus corona itu adalah WNA asal Tiongkok berusia 31 tahun. Diketahui WNA Tiongkok tersebut baru kembali dari negara asalnya dan telah mendapatkan penanganan intensif.

Reni enggan memberikan keterangan lebih jauh. Selebihnya keterangan jelasnya akan diungkap pada Senin pagi ini.

Semenatara itu, RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat membuka posko kesehatan untuk mewaspadai penyebaran novel coronavirus 2019 nCov atau virus corona.

Virus corona kini tengah mewabah di sebagian belahan dunia, malah diduga sudah masuk hingga Bandung.

Menurut Wakil Direktur Pelayanan Medik Penunjang dan Keperawatan RSUD Al Ihsan dr. Hadri Pramono MARS, posko mulai dibuka Senin 27 Januari 2020 dan akan melayani masyarakat setiap hari.

“Ini adalah inisiatif kami untuk masyarakat. Nanti di posko ada dokter dan perawat yang stand by 7×24 jam. Posko akan buka sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari Kemenkes bahwa masa kewaspadaan virus corona berakhir,” ujar dr Hadri pada Ahad (26/1) kemarin.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan