Deddy Corbuzier soal Anjing Dibawa ke Masjid: Gua Bangga Sama Islam

Situasi News | Heboh video seorang wanita membawa anjing masuk ke dalam masjid juga menjadi perhatian Deddy Corbuzier. Dalam konten YouTube terbarunya, Deddy mengaku sempat membahas video viral tersebut dengan Gus Miftah.

Menurut Deddy, apa yang dilakukan wanita dalam video tersebut, tak masuk akal. Misalnya, anjing jenis chihuahua yang diklaim untuk mengendus keberadaan suaminya.

“Setahu saya, pengalaman saya, enggak ada anjing chihuahua itu bisa mengendus, mencari keberadaan seseorang, itu enggak ada. Itu anjing mainan yang tugasnya untuk lucu-lucuan,” katanya dalam vlog tersebut, Senin 1 Juli 2019.

Deddy pun menyoroti apa yang dilakukan umat muslim di sekitarnya terhadap anjing tersebut. Meski mengusir, namun Deddy bangga, karena tidak ada yang memberi perlakuan kasar, seperti memukul, menendang, atau menyiksa anjing tersebut.

“Tidak ada perilaku apa pun yang menyiksa anjing tersebut ketika anjing itu ada di dalam masjid. Itu luar biasa banget, karena emang yang salah bukan anjingnya. Gue salut banget sama saudara seiman gue,” lanjut Deddy.

Deddy pun menyayangkan sikap wanita tersebut yang terus meneriaki agama yang dianutnya. Sebagai mantan pemeluk agama Katolik, Deddy menilai, tak semestinya wanita itu membawa-bawa agamanya, sebab, siapa pun tahu jika masuk masjid tak boleh beralas kaki, apalagi membawa anjing.

“Di ajaran Katolik enggak ada yang ngajarin lu masuk masjid pakai sepatu, bawa anjing. Kita juga tahu dari SD, kalau kita tinggal di Indonesia, kita tahu tata cara hidup orang Indonesia. Enggak mungkin orang hidup di Indonesia enggak tahu masjid kayak apa, kecuali kalau Anda enggak punya teman di dunia. Tidak masuk akal,” serunya lagi.

 

SUMBER: VIVA

Tinggalkan Balasan