Dilarang Masuk Arab Saudi, Rezim Jokowi Bohong Indonesia tak Terkena Virus Corona

Situasi News | Kerajaan Arab Saudi melarang WNI masuk wilayahnya membuktikan Rezim Jokowi berbohong atas pernyataan rakyat Indonesia tidak terkena virus Corona.

Loading...

“Kerajaan Saudi melarang WNI masuk ke wilayahnya menandakan sudah mempunyai bukti warga Indonesia terkena virus Corona,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis, Jumat (28/2/2020).

Menurut Yunus, selama ini pemerintah Jokowi melalui Menteri Kesehatan menyatakan tidak ada rakyat Indonesia terkena virus Corona. “Para diplomat asing juga tidak percaya Indonesia bebas virus Corona,” ungkap Yunus

Kata Yunus, profesor epidemiologi Marc Lipsitch dari Harvard University sudah mengingatkan, Indonesia bisa terkena virus Corona.

“Harusnya pemerintah Jokowi segera merespon hasil riset dari Marc Lipsitch dengan persiapan matang dalam menghadapi virus Corona,” jelas Yunus.

Menurut Yunus, WNI yang dikarantina setelah dari China mengaku tidak diperiksa secara komprehensif. “Indonesia terlalu meremehkan virus Corona,” paparnya.

Yunus mengatakan, satu pasien Jepang yang terdeteksi positif Corona sepulang dari Indonesia. “Ini artinya di Indonesia terkena virus Corona,” jelas Yunus.

Seperti diketahui Arab Saudi telah memberlakukan larangan sementara waktu bagi pengunjung dari negara-negara yang terjangkit virus corona untuk memasuki Kerajaan, baik yang menggunakan visa turis maupun bagi umat Islam yang mau melaksanakan ibadah umrah. Larangan itu diberlakukan sejak Kamis, (27/2/2020).

“Kementerian Kesehatan Arab Saudi dengan cermat mengikuti perkembangan terbaru dan penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Kementerian mendukung upaya badan-badan terkait untuk menerapkan standar internasional yang berlaku, terutama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menghentikan virus agar tidak menyebar, memblokir dan menghilangkannya, insya Allah,” ungkap Kementerian Luar Negeri Saudi dalam pernyataannya.

 

 

 

Berikut ini daftar lengkap negara yang terjangkit virus Corona menurut Arab Saudi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (28/2/2020) :

Afganistan
Azerbaijan
Cina
Hongkong
Indonesia
Iran
Italia
Jepang
Kazakhstan
Macua
Malaysia
Pakistan
Filipina
Singapura
Somalia
Korea Selatan
Syria
Taiwan
Thailand
Uzbekistan
Vietnam
Yaman

Surat berisi daftar negara-negara yang terjangkit virus corona versi Saudi itu disampaikan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed al-Thaqafi kepada Menlu Retno di Jakarta.

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan