DPRD: Anggaran Kolam Renang Rumah Dinas Ridwan Kamil Rp4,3 Miliar

Situasi News | Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Imam Budi Hartono, menyoroti gaya hidup Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang dinilainya melakukan pemborosan anggaran untuk kepentingan pribadi.

Loading...

Hal itu diungkapkan Imam atas temuan dana yang digelontorkan untuk membuat kolam renang, taman, dan air mancur yang angkanya mencapai Rp4,356 miliar. Sejumlah fasilitas itu bakal dibangun di Rumah Dinas Gubernur Pakuan (Gubernur Jawa Barat).

Adapun rinciannya yakni, pengerjaan persiapan senilai Rp100 juta, pengerjaan taman dan kolam renang Rp3,36 miliar dan pengerjaan air mancur senilai Rp500 juta.

“Proyek ini menyakitkan hati rakyat Jawa Barat. Di rumah dinas gubernur yang bernama Pakuan sudah lebih dari kata mencukupi untuk tinggal seorang gubernur dan keluarganya,” kata Imam pada wartawan, Jumat, 15 November 2019.

Imam menilai, Ridwan Kamil tidak puas dengan kondisi rumah dinas sebelumnya, sehingga dia menambahkan fasilitas untuk kenyamanan lainnya dengan angka yang cukup fantastis.

“Di sisi lain kita masih melihat rumah-rumah rakyat di Jawa Barat banyak yang tidak layak, bahkan banyak masih belum memiliki rumah tinggal,” ucapnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Depok itu menyebutkan, pada tahun 2020, program Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu sebanyak 46 ribu unit hanya dianggarkan untuk 10 ribu unit.

“Sementara untuk kepuasan dan menyalurkan bakat di bidang arsitekturnya RK (Ridwan Kamil) pengorbanan usulan itu semua dengan membangun rumah dinasnya, ini menyakitkan hati rakyat,” ujarnya.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan