Fahri Hamzah: Wudhu Presiden PKS Sudah Batal

Situasi News | Jakarta, Salah satu deklarator partai keadilan sejahtera (PKS) Fahri Hamzah akhirnya angkat suara terhadap kepemimpinan Sohibul Iman sebagai presiden partai berlambang sabit kembar tersebut.

Loading...

Sikap Fahri ini menyusul adanya insiden dimana kader meneriaki (huuu) yang ditujukan kepada sang pemimpin partai.

“Secara de fakto dia (Sohibul,red) sudah bukan presiden PKS karena belum pernah presiden PKS selama ini di-huuu (diteriaki) oleh kader,” kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

“Kalau sudah di-huuu artinya dalam tradisi PKS sudah batal wudhu-nya, dan sebaiknya mundur karena Pemilu sudah dekat,” tambahnya.

Bahkan, Fahri menduga jika sosok Shohibul merupakan agen yang sengaja diletakan untuk menghabisi PKS dari internal.

Sebab, sejumlah upaya Sohibul Iman dalam memimpin PKS dan mengelola konflik gagal total. Masak mereka yang telah dinyatakan salah dua kali oleh pengadilan negara tidak mau meminta maaf.

“Bahkan, malah mengembangkan wacana yang menunjukkan seolah PKS adalah partai yang tidak taat hukum. Hancurlah citranya!,” papar wakil ketua DPR RI itu.

Tidak hanya itu, Fahri juga mengungkapkan jika partai telah kehilangan basis lamanya; Jawa Barat dari gubernur kehilangan Dedy Mizwar, Sumatera Utara dari gubernur tidak punya calon kader, dari Maluku Utara pecah, dan lainnya.

“Ini akan berakibat buruk bagi Pemilu legislatif yang akan datang. Maka, untuk keselamatan PKS Sohibul iman mundurlah!,” saran dia. (NL)

Tinggalkan Balasan