Gelar Aksi Pakai Plastik Hitam di Kepala, Mahasiswa: Calon Presiden Tetapi Tidak Ada Ide dan Gagasan

Situasi News | Kamis (17/1/2019) sejumlah mahasiswa aliansi BEM – Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi kreatif di sekitar Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Aksi kreatif yang dipimpin langsung oleh Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia Fajar Agung Pangestu, membawa tuntutan agar debat capres dan cawapres dapat digelar di salah satu universitas.

Loading...

Aksi dimulai pada pukul 17:46 WIB dengan membentangkan banner yang berisi tuntutan yang dibawa oleh massa aksi. Selanjutnya, aksi dibuka oleh Koordinator Lapangan dengan menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan dan Buruh tani.

Massa aksi melakukan gimik memakai plastik hitam di kepala yang melambangkan adanya calon presiden tetapi tidak ada ide dan gagasan yang tersampaikan dan terutarakan kepada mahasiswa sebagai kaum akademisi.

Kamis (17/1/2019) sejumlah mahasiswa aliansi BEM – Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi kreatif di sekitar Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. (Foto: SituasiNews/Cahya Muhammad)

 

Selanjutnya, massa aksi mendengarkan orasi dari Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia perihal tuntutan pelaksanaan debat capres dan cawapres di kampus dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi.

Aksi kreatif ini diakhiri dengan peryataan sikap yang dipimpin langsung oleh Koordinator Pusat BEM SI yang juga mahasiswa Universitas Lampung.

“Berdasarkan UU No. 7 tahun 2017 pasal 4 yaitu ‘memperkuat system ketatanegaraan yang demokratis’ diharapkan dapat terwujud dengan banyaknya pemilik yang tidak golput karena masyarakat bisa lebih terbuka melihat gagasan yang ditawarkan terkhusus dalam dunia akademik”, tegas Fajar

Mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Seluruh Indonesia meminta dengan tegas:

1. Menuntut KPU untuk menyelenggarakan debat capres dan cawapres di kampus

2. Capres dan cawapres bersedia untuk mengikuti debat kandidat yang dilaksanakan oleh mahasiswa

3. Capres dan cawapres Berkomitmen dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat Indonesia

Surat perjanjian dibuat sebagai dokumen mengiat masing-masing pihak, sebagaimana isi dan bunyi yang tercantum dalam kesepakatan. Setelahnya, massa aksi membubarkan diri sambal menyanyikan lagu Mars Mahasiswa. (cm)

One thought on “Gelar Aksi Pakai Plastik Hitam di Kepala, Mahasiswa: Calon Presiden Tetapi Tidak Ada Ide dan Gagasan

Tinggalkan Balasan