Gelar HUT ke 45 PDIP, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir

Situasi News | Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir dalam perayaan HUT PDI Perjuangan ke 45 yang akan digelar, Rabu (10/1/2017) di Gedung Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Loading...

“Direncanakan pada HUT itu, bapak Presiden Jokowi sudah dikonfirmasi hadir dan akan memberikan sambutannya. Dan juga kita sudah mengundang sejumlah tokoh-tokoh nasional,” kata Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Masih dikatakan Hasto, dalam HUT ke 45 ini mengangkat tema ‘Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya’. Ia menegaskan bahwa tema itu diambil untuk kembali mengingatkan akan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia ke depan.

“Bintang penuntun Indonesia Raya, mengapa tema ini kami pilih, karena kami menyadari Indonesia bersatu terbentuk dalam satu kesatuan dalam sumpah pemuda, dan semangat itulah yang kami kedepankan,”ujar dia.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa perayaan HUT ini dilakukan secara khusus, mengingat diumur 45 sebagai angka yang baik. Terutama, angka itu menunjukan hari kemerdakaan bangsa Indonesia.

“Peringatan HUT dilakukan secara khusus, 45 sebagai nilai khusus di mana negara kita merdeka pada tahun 45, dan bila ditambah 4 dan 5 menjadi nilai yang baik yakni 9,” sebut Hasto.

“Karena itu rangkaian HUT pada pagi hari seluruh DPC dan DPD kami instruksikan menyelenggarakan acara HUT disetiap daerahnya masing-masing dan dilakukan di tengah rakyat atau melibatkan seluruh rakyat,” pungkasnya. (NL)

Tinggalkan Balasan