Harga Ayam Anjlok, Menko Darmin: Tanya Menteri Perdagangan

Situasi News | Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution tak banyak berkomentar mengenai anjloknya harga ayam. Saat dimintai tanggapan, dia melimpahkan ke Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Loading...

Menurut Darmin, anjloknya harga ayam dikarenakan persoalan teknis, bukan persoalan kebijakan.

“Harga ayam, tanya Menteri Perdagangan saja, itu masalah teknis, bukan kebijakan itu,” katanya singkat di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Patut diketahui, harga ayam di beberapa wilayah anjlok, di antaranya Semarang dan Solo. Atas anjloknya harga ayam, peternak menggelar protes.

Di Semarang, ribuan ekor ayam dibagikan gratis. Salah satunya di Kantor Dinas Pertanian Kota Semarang yang dilakukan peternak dan mitra ayam broiler. Di kantor Dinas Pertanian setidaknya ada 3.000 ekor ayam yang dibagikan.

Perwakilan mitra penyalur ayam dari PT Mustika Jaya Lestari, Yudi Ahmad Ashadi mengatakan, di para peternak, harga ayam anjlok Rp 7 ribu per kilogram (kg).

“Di pasar harusnya peternak bisa tetap menjual Rp 20.000, tapi sekarang hanya Rp 7.000, anjlok,” kata Yudi di Kantor Dinas Peternakan Kota Semarang, Gayamsari, Semarang, Selasa (25/6/2019).

 

SUMBER: DETIK

Tinggalkan Balasan