Hari Dokter Nasional, Apresiasi Untuk Dokter Seluruh Indonesia

Situasi News | 24 Oktober diperingati sebagai Hari Dokter Nasional. Hari itu diperingati sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh dokter maupun organisasi kesehatan di Indonesia atas jasa-jasanya sebagai pahlawan kesehatan.

Loading...

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh dokter di Indonesia atas dedikasinya selama ini kepada masyarakat.

Terlebih, sambung dia, di saat ini para dokter dan tenaga kesehatan yang tengah berjibaku sebagai garda terdepan memerangi pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh dokter di Indonesia, yang saat ini menjadi garda paling depan melawan Corona Virus di negeri ini,” kata Novita dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (24/10).

Ia pun menghimbau, dengan peringatan ini menjadi momentum semua pihak untuk bersinergi bersama tim medis melawan dan menekan tingkat penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut.

“Mari saling mendukung satu dengan yang lain. Sudah banyak korban jiwa baik dari masyarakat maupun tenaga medis. Sehingga, ini jadi momentum, agar masyarakat tidak abai menerapkan protokol kesehatan,” tegas legislator Dapil Cilacap-Purwokerto itu.

“Karena dengan menerapkan prilaku kebiasaan baru ini setidaknya bisa mengurangi potensi penularan dan beban tugas tenaga medis juga,”tambah dia.

Sebab, lanjut dia, bila korba jiwa terus meningkat, terlebih dari kalangan tenaga medis akan sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan bertambahnya korban dari tenaga kesehatan akan berdampak pada pelayanan kesehatan pasien. Mulai dari pasien covid maupun non covid,” tandas dia.

Untuk diketahui, Hari Dokter Nasional pertama kali diresmikan pada tanggal 24 Oktober 1950 yang bertepatan dengan berdirinya Ikatan Dokter Indonesia (IDI). (Nov/SN)

Tinggalkan Balasan