Heboh! TGB Tegaskan Dukung Jokowi Satu Periode Lagi

Situasi News | Pernyataan mengejutkan terlontar dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Menurutnya, Presiden Jokowi layak memimpin Indonesia satu periode lagi.

Loading...

“Suatu transfromasi enggak cukup hanya 5 tahun, ketika periodesasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan beliau untuk kembali melanjutkan,” ujar TGB.

Menurut dia, Jokowi tipe pemimpin pekerja keras, karena itu TGB menganggap Jokowi layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

Jokowi kalah telak di NTB saat Pilpres 2014. Namun kata TGB, Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi. TGB mengatakan, total Jokowi telah 8 kali berkunjung ke NTB.

“8 Kali beliau ke NTB. Ini artinya beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata unutk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja,” ujar TGB, Selasa, (3/7/2018) seperti ditulis Liputan6.

TGB sendiri mengaku cukup dekat dengan Jokowi, apalagi selama ini namanya kerap masuk dalam bursa Cawapres di Pilpres 2019.

Salah satu bukti yaitu diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

“Saat bertemu beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB Pak. Tapi beliau katakan, sudah lupakan lah..,” kata TGB

Tinggalkan Balasan