Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja, BEM SI Turun Lagi Ke Jalan

Situasi News | Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek dan Banten menggelar aksi tuntut pembatalan UU MD3, Rabu (14/3/2018) di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

Loading...

Mahasiswa yang terlibat dalam aksi ini berasal dari beragam universitas seperti UNJ, UI, IPB, Tazkia Bogor, Yarsi, STEI Sebi, Stiami, STMI, Unida, Politeknik AKA Bogor, PNJ, STIE Hidayatullah, STIU Darul Hikmah Bekasi, dan FL2MI (Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia).

Mereka menuntut pencabutan UU MD3 yang telah resmi berlaku hari, Rabu (14/3/2018). Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta, Wildan Habibi menegaskan, UU MD3 tidak sesuai dengan demokrasi, yakni kebebasan perpendapat.

“Maka, bergeraknya kita kesini merupakan bukti bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Namun diamnya kita, merupakan bentuk ketidakpedulian kita terhadap bangsa ini” Ujar Wildan.

Adapun tuntutan yang mereka bawa diantaranya Pertama, mendesak MK untuk segera membatalkan Pasal 73 ayat 3 dan 4 poin A dan C, Pasal 1 dan 2 poin K kemudian Pasal 245 ayat 1 UU MD3. Kedua, menolak implementasi pasal-pasal tersebut.

Poster-poster bertuliskan penolakan UUMD3 bertuliskan ‘Suara Rakyat Dibungkam’, ‘Menolak Revisi UU MD3’, ‘#DPRNgapayak’, dan masih banyak lagi, menghiasi aksi mahasiswa tersebut. Ada juga mahasiswa yang mengekspresikan menutup mulutnya dengan lakban warna hitam sebagai sindiran ke DPR yang membungkam mulut rakyat. (Qie)

One thought on “Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja, BEM SI Turun Lagi Ke Jalan

Tinggalkan Balasan