Istora Senayan Berubah Nama Jadi Blibli Arena, “Lama-Lama Indonesia Jadi Indocina”

Situasi News | Salah satu venue olahraga Indonesia, Istora Senayan mengalami perubahan nama demi menyambut kompetisi bergengsi Indonesia Open 2018 (3-8 Juli 2018).

Loading...

Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno atau yang lebih familiar dengan nama Istora Senayan itu kini resmi berganti nama menjadi Blibli Arena.

Hal tersebut disampaikan secara resmi disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, dalam siaran pers yang diterima pada Senin (7/5/2018) siang.

“Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia,” ujar Kusumo.

Hal tersebut tampaknya berkaitan dengan status Blibli.com yang menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis level superseries tersebut.

Tak butuh waktu lama, berita perubahan nama Istora Senayan ini pun menyebar di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra.

Salah satunya, Ferdinand Hutahean dari Demokrat yang nampak menunjukkan kekesalannya atas info istora berganti nama. Sampai-sampai dia berseloroh nama Indonesia juga dapat berganti nama atas banyaknya investor asing.

“Istora Senayan berubah nama jadi Blibli Arena karena Blibli sponsor. Lama-lama bisa juga Indonesia diganti nama jadi Indocina karena banyak investor Cina ke Indonesia”.

Saya pikir ini tidak boleh dan tidak baik. Jaga martabat bangsa!” katanya, Selasa (8/5/2018), di akun Twitter pribadi miliknya saat merespon berita di salah satu media terkait Istora Senayan.

Tinggalkan Balasan