Izinkan Asing Beli Properti Tanpa Harga Minimal, Jokowi Khianati Bangsa Sendiri

Situasi News | Pelonggaran aturan kepemilikan asing properti di Indonesia masuk tahap finalisasi. Akhir tahun ini diperkirakan revisi aturan tersebut sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Jika lolos, maka warga asing bisa memiliki properti tanpa harus minimal bernilai Rp 5 miliar.

Loading...

Direktur Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro menilai kebijakan memperbolehkan asing beli properti tanpa harga minimal membuktikan Presiden Jokowi telah khianati bangsa Indonesia. Ini juga, kata dia, menjadi bukti apa yang dikhawatirkan terjadi saat masa-masa kampanye Pilpres 2014 lalu bahwa kekuatan asing akan semakin ganas, karena Jokowi menerima bantuan modal kampanye dari taipan-taipan properti.

Dengan kata lainnya, menurut dia, kebijakan itu dibuat pemerintah untuk menguntungkan mereka tanpa memperdulikan keadaan rakyat kecil yang ada di Indonesia.

“Presiden Jokowi harus mencabut kebijakan ini secepat mungkin, karena beliau merupakan presidennya rakyat yang lahir dari rakyat harusnya bisa lebih peka dan mengetahui keadaan rakyatnya yang ada, bukan malah nyusahin rakyat kayak gini ” tutupnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan