Kabar Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia Mendunia

Situasi News | Kabar mengenai puluhan kantong surat suara Pemilu dan Pilpres 2019 yang sudah tercoblos di Selangor, Malaysia, beredar luas di media massa. Kasus tersebut kemudian menjadi perhatian berbagai media, akibat kecurangan tersebut menyebabkan nama Negara Indonesia menjadi tercoreng.

Loading...

Tak hanya ramai diperbincangkan oleh media Indonesia saja, kabar tersebut juga menjadi sorotan sejumlah media internasional. Salah satu media yang memuat berita tersebut adalah Washington Post.

Washinton Post mewartakan adanya surat suara yang telah tercoblos pada bagian milik calon presiden pertahana yakni Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal, pemungutan suara baru akan dilaksanakan pada hari Minggu (14/4/2019).

Artikel tersebut juga menerangkan bahwa petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia sudah mengirimkan anggotanya untuk melakukan pengecekkan terkait apa yang sebenarnya terjadi.

Diketehui, surat suara tersebut sudah dikirim ke Malaysia sejak satu minggu sebelum ditemukan sudah tercoblos. Pemberitahuan mengenai surat suara tercoblos tersebut awalnya diketahui karena beredarnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan adanya surat suara yang tercoblos.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan