Kasus Jessica (Kopi Sianida) Lebih Penting dari 500 Lebih Petugas KPPS Meninggal

Situasi News | Pendakwah nasional Ustaz Hilmi Alfirdausi memberikan pernyataan yang cukup menohok terkait soal beberapa korban yang berjatuhan akibat pemilihan umum serentak di tahun ini. Ia membandingkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan Jessica terhadap Mirna beberapa waktu lalu.

Loading...

“Jika media dan TV nasional begitu tertarik mengungkap fakta kasus Jesica dengan korban 1 org Mirna,” kata dia pada Rabu (8/5/2019).

“Seharusnya 500 lebih meninggalnya petugas KPPS jauh lbh menarik utk diungkap faktanya. Sy sdh lama merindukan para Jurnalis idealis yg mampu menyingkap sebuah kebenaran tanpa keberpihakan,” kata dia menjelaskan.

Jumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia terus bertambah. Data sementara secara keseluruhan petugas yang tewas mencapai 554 orang, baik dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun personel Polri.

Berdasarkan data KPU per Sabtu (4/5/2019) pukul 16.00 WIB, jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal sebanyak 440 orang. Sementara petugas yang sakit 3.788 orang.

Jumlah itu bertambah dari hari sebelumnya yaitu 424 orang. Begitu pula dengan petugas yang sakit juga bertambah dari hari sebelumnya yang mencapai 3.668 orang.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan