Kembali Gelar Demo, BEM Seluruh Indonesia Sampaikan 4 Tuntutan

Situasi News | Kembali menggelar aksi demonstrasi, Jumat (16/10), massa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI), menyuarakan empat tuntuan.

Loading...

Mereka, terpantau mulai berdatangan di Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dan berkumpul sekitar pukul 13.37 WIB.

“Aksi ini merupakan aksi damai, dan lepas dari semua tindakan anarkis, sebagai perwujudan gerakan intelektual dan moral mahasiswa Indonesia.”

Demikian tegas Koordinator Wilayah BEM Se-Jabodetabek-Banten, Bagas Maropindra.

Berikut empat tuntutan dan pernyataan sikap Aliansi BEM SI:

1. Mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengeluarkan Perppu, demi mencabut UU Ciptaker, yang telah disahkan, pada Senin (5/10) lalu.

2. Mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat, atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

3. Mengecam berbagai tindakan represif aparatur negara, terhadap seluruh massa aksi.

4. Mengajak mahasiswa seluruh Indonesia, bersatu untuk terus menyampaikan penolakan atas UU Cipta Kerja, hingga UU Cipta Kerja dicabut dan dibatalkan.

Dengan menggunakan beragam almamater, mereka, serentak menyuarakan lagu Indonesia Raya, tepat di depan barikade kawat duri polisi.

Aksi demonstrasi mahasiswa, masih terpantau kondusif. Ini kali kedua, BEM SI, menggelar aksi di lokasi yang sama, seperti Kamis (8/10) lalu.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan