Mengenal Fransisca Santa Clause, Caleg PKS yang dibully di medsos

Situasi News | Viral di media sosial, caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sleman bernama Fransisca Santa Clause. Sosoknya menjadi perbincangan para netizen karena namanya.

Saat berbincang di sela acara kampanye capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Grand Pacific Hall, Sleman, Rabu (27/2/2019), Fransisca mengaku tidak ambil pusing sosoknya viral. Fransisca pun menegaskan apapun nama yang dia sandang, yang terpenting adalah imannya.

“Itu namanya, nama dikasih orang tua, dinamai begitu oleh orang tua,” kata Fransisca.

Penjelasan dari orang tuanya, lanjut Fransisca, alasan pemberian nama itu sebatas karena waktu kelahirannya, yakni pada bulan November. Ada pihak keluarga yang mengusulkan nama itu karena memang keluarganya berasal dari dua latar belakang berbeda.

Namun Fransisca tak menampik jika nama pemberian orang tuanya yang berlatar belakang berbeda, sempat menjadi beban pada dirinya.

“Beban awalnya dulu, ya waktu mulai paham, awal sekolah, banyak yang bertanya. Tapi sekarang sudah saya anggap biasa saja, kan yang penting imannya,” ujar ibu muda usia 32 tahun itu.

Fransisca juga mengaku sempat down ketika berniat mendaftar sebagai caleg PKS. Langkahnya ikut pemilihan legislatif tahun ini akhirnya tetap dilakoni setelah mendapat suntikan moral dari keluarga dan internal PKS.

“Sempat down sih, tapi sekarang insyaallah sudah mantap. Keluarga dan partai mendukung,” tuturnya.

Fransisca kembali menegaskan dia tidak memusingkan saat ini sosoknya viral di media sosial. “Senyumin aja, apapun namanya yang penting imannya,” tutup Fransisca.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan