Miliki Jam Terbang Lebih Lama, Kahar Muzakir Dinilai Mampu Pimpin Komisi III DPR RI

Situasi News | Jakarta, Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng mengatakan bahwa di dunia politik seorang politisi dituntut untuk menguasai semua bidang disiplin ilmu.

Loading...

Hal itu menanggapi keraguan publik terhadap penunjukan Kahar Muzakir sebagai ketua komisi III DPR RI yang selama ini identik selalu bersinggungan di bidang ekonomi.

“Dipolitik tidak dibatasi oleh sekat-sekat ilmu pendidikan atau keahlian, tetapi lebih pada jam terbang, insting politik, komunikasi dan jaringan (seorang politisi),” ujar Mekeng saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

“Dan saya yakin dia (Kahar Muzakir,red) bisa menjadi pimpinan yang mumpuni,” tambahnya.

Sebagai kolega di fraksi Partai Golkar, Mekeng berharap Kahar Muzakir mampu dengan optimal memimpin komisi bidang hukum tersebut dalam menjalankan fungsi DPR RI.

“Semoga Pak Kahar bisa memelihara suasana kondusif di komisi dan juga dengan mitra kerja (pemerintah), sehingga bisa mencapai hasil yang optimal dalam menjalankan 3 fungsi DPR RI (sebagai legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat),” tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan agenda, pimpinan dewan akan melantik Kahar Muzakir sebagai ketua komisi III DPR RI sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (24/1/2018). Komisi III DPR RI yang membawahi bidang hukum berada dalam cakupan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon selaku Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam).

Sementara itu, Kahar sebelumnya menjabat sebagai ketua badan anggaran (Banggar) DPR RI yang saat ini ditempati Aziz Syamsuddin. Kahar juga sebelumnya pernah ditugaskan fraksi di Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif. (NL)

Tinggalkan Balasan