Ngabalin Ngamuk di ILC, Lontarkan 3 Kalimat Jahat untuk Rocky Gerung

Situasi News | Ali Mochtar Ngabalin marah-marah. Ngamuk. Tangannya ditunjukkan ke pelipisnya sebagai perlambang agar Rocky Gerung menggunakan otaknya. Tak hanya itu, Ngabalin juga menunjuk ke arag Rocky berkali-kali dengan muka yang tegang.

Loading...

Sepanjang kemarahan yang dilontarkan di depan kamera seluruh Indonesia dalam #ILCKotakSuaraKardus, Selasa (18/12/18) Ngabalin melontarkan 3 kalimat tak berpendidikan untuk Rocky Gerung.

Dimana Normal Berpikir Anda?

“Hai Rocky, dimana normal berpikir Anda itu? Ndak boleh begitu sebagai orang yang memiliki ilmu pengetahuan yang bagus.” kata Ngabalin kepada Rocky yang berbicara dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Ngabalin mengaku hadir dalam forum ILC karena ingin berhadapan langsung dengan Rocky Gerung. Sayangnya, Rocky tidak ada di studio.

Kebohongan Berkali-kali

Ngabalin juga menyatakan bahwa Rocky Gerung melakukan kebohongan berkali-kali. Menurutnya, kebohongan Rocky membuat rakyat tidak optimis dalam menghadapi pemilu.

“Ini untuk kebohongan kesekian kalinya berulang-ulang, tidak boleh Anda membohongi publik dan membuat rakyat tidak optimis dalam pemilu yang akan datang. Hati-hati loh.” lanjutnya berapi-api.

Gunakan Akal Berpikir yang Sehat

Ngabalin juga meminta agar Rocky menggunakan akal berpikir yang sehat.

“Coba Anda menggunakan akal berpikir yang sehat. Kau kan selau menggunakan kata-kata dungu dungu. Kau baru ketemu saya malam ini. Hati-hati loh. Otakmu harus kau perbaiki. Itu aja.” tegas Ngabalin.

Mulanya, Rocky Gerung menyatakan adanya ketidakhangatan dalam berwarga negara. Rocky kembali menggunakan analogi adanya kapal yang oleng kemudian tikus-tikus mulai melompat ke laut.

“Tidak ada kehangatan berwarganegara. Seluruh sifat kecurigaan diucapkan di pertandingan politik hari ini. Beberapa minggu lalu saya katakan, ini orang seperti di atas kapal yang oleng dan akan tenggelam, tikus-tikus mulai lompat. Publik merasa, tikus yang di kapal sekarang melompat ke kotak suara.” kata Rocky Santai.

Saat Rocky melanjutkan penjelasannya beberapa saat, Ngabalin menyela. Diberi waktu untuk menyampaikan opini, Ngabalin marah-marah dan melontarkan 3 kalimat tak berpendidikan kepada Rocky Gerung.

“Rocky. Gerung dengar baik-baik kata-kata saya. Bagaimana cara Anda menghitung tentang begitu tidak hangatnya orang bernegara. Sebagai orang yang memiliki kemampuan intelektual yang bagus, orang percaya dengan Anda di kepentingan publik ini untuk memberikan rasa optimisme kepada rakyat Indonesia. Bagaimana Anda bisa melakukan satu survei, satu penelitian dan mengambil kesimpulan terhadap akan ada kecurangan di pemilu.” sela Ngabalin, memprotes.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan