Pelajar Uighur Sampaikan Duka Mendalam atas Bencana di Indonesia

Situasi News | Sejumlah pelajar Uighur yang tinggal di daerah Kastamonu, Turki, memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa Indonesia pasca dilanda bencana alam tsunami di Selat Sunda. Pelajar Uighur itu dipimpin oleh Ustadz Hedyatuah Oguzhan, ketua dari 26 NGO dan Wakaf Uighur di Turki dan Eropa.

Loading...

“Indonesia, Kita adalah saudara, kami merasakan rasa sakit dan kesedihan anda, kami selalu berdoa untuk Anda, tulus. Umat Islam Turkistan Timur,” tulis akun Hidayetullah Oğuzhan di Facebook, pada Selasa (25/12/2018).

Postingan yang dikirim sekitar pukul 02.00 WIB tersebut, sudah mendapatkan like dari 47 akun dan dibagikan sebanyak 40 kali. Atas postingan tersebut, ada akun warga Indonesia yang berkomentar dan mengucapkan terima kasih atas doa tersebut.

“Terima kasih atas doanya. Saudara-saudara kami tercinta. Orang-orang Uyghur. Kami minta maaf tentang kelemahan kami dalam membantu anda melawan teroris cina,” tulis akun Akbar Fachreza.

Akbar kemudian menyampaikan pesan dari salah satu ustadz asal Uighur agar bangsa Indonesia terus menyuarakan pembelaannya terhadap Uighur. Karena yang memiliki kepentingan dalam krisis di tanah Uighur ini bukan hanya Cina, tapi juga ada kepentingan Amerika Serikat.

“Hati-hati soal Uighur, karena Amerika juga punya maksud. Maka dari itu umat (Islam Indonesia) harus semakin menguatkan dukungan kepada Uighur tapi jangan terjebak narasi Amerika,” ujarnya.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan