Pendukung Jokowi Mengaku Dibayar Segini dan Dijanjikan Sembako

Situasi News | Minggu, (29/4/2018) beberapa Car Free Day (CFD) di kota-kota besar serentak menggaungkan #2019GantiPresiden. Mereka para peserta yang tidak di Koordinir datang ramai-ramai ke CFD.

Loading...

Beberapa kota besar di antaranya Surabaya, Bandung dan juga Jakarta. Tagar #Pokoknya2019GantiPresiden menjadi trend di twitter selama 2 hari ini.

Di Jakarta di sela-sela ramainya mereka yang ingin ganti presiden, tenyata ada sebagian pendukung jokowi yang juga mengikuti acara di car free day.

Dari beberapa pantauan, mereka tampak mengenakan kaus bertulis #DiaSibukKerja.

 

Seorang pendukung Jokowi di CFD Bundaran HI (IST)

 

Massa pendukung pemerintah ini sebagai kontra dengan kelompok Ganti Presiden 2019 yang juga ikut kegiatan CFD.

Dari segi jumlah, massa Ganti Presiden 2019 lebih banyak dan dilakukan secara mandiri. Mereka datang ke CFD ada yang langsung beli kaus dan bergabung.

Berbeda dengan massa pendukung Jokowi yang terlihat ada koordinasinya dan sudah disiapkan untuk menyangingi kelompok Ganti Presiden 2019.

Dilansir Suaranasional yang mendapati pengakuan dari beberapa massa pendukung Jokowi yang diberi uang untuk terlibat acara di CFD.

Perempuan yang mengaku Aminah (43) ikut acara pendukung Jokowi diberi uang Rp50.000 dan makan siang.

“Diajak dan dikasih uang serta dijanjikan kasih sembako sama panitia. Saya ikut saja,” ungkapnya.

Aminah berasal dari Jakarta Utara ini mengajak rekan-rekannya untui ikut acara tersebut. “Saya membawa lima ibu-ibu di acara ini. Bisa membantu dapur,” paparnya.

Hal sama juga diungkapkan Ridwan (37) yang mengaku mendapat uang ketika ikut acara pendukung Jokowi.

“Dapat kaus, uang dan makan siang lagi,” jelasnya.

Pria asal Jatinegara ini tidak mengaku besaran uang yang diterima. “Kalau saya biasa terima saja uangnya. Saya juga sering ikut demo bayaran,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan