Penyerangan Tokoh Agama, Prabowo Subianto: Ada Upaya Timbulkan Kekisruhan di Masyarakat

Situasi News | Jakarta, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya menimbulkan kekisruhan di tengah masyarakat.

Loading...

Hal itu terkait dengan penyerangan terhadap sejumlah ulama dan simbol-simbol agama yang belakangan menjadi fenomena di publik.

“Kita harus waspada adanya unsur-unsur yang ingin menimbulkan kekisruhan di masyarakat kita, saling curiga, menebarkan perpecahan dan ini yang harus kita waspadai,” kata Prabowo kepada awak media saat menghadiri acara Rakornas Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) 2018, Ballroom Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada satu agama pun yang mengajarkan agar umatnya melakukan perbuatan yang tercela.

Oleh karena itu, Prabowo menghimbau supaya semua pihak untuk dapat menahan diri.

“Semua pihak harus percaya bahwa tidak mungkinlah kalau agama yang mainstream, agama yang benar, selalu menganjurkan perdamaian, kedamaian, rasa saling rukun, saling menghormati dan saling mengasihi diantara semua rakyat kita,” ujarnya.

Pria yang santer untuk maju kembali sebagai calon presiden di pemilihan 2019 juga meminta agar pemerintah memberikan rasa keamanan dan kenyaman bagi rakyatnya.

“Kita benar-benar mengimbau pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk benar-benar memulihkan keamanan, menjamin keamanan semua pihak, semua unsur apalagi tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama,” pungkasnya. (NL)

Tinggalkan Balasan