Politikus Gerindra Ini Desak Zulkifli Hasan Sebutkan 5 Fraksi Pendukung LGBT

Situasi News | Jakarta, Pernyataan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ikhwal adanya 5 fraksi DPR RI yang mendukung LGBT terus menuai reaksi dari politisi di Senayan.

Loading...

Politisi dari Partai Gerindra Moh. Nizar Zahro misalnya. Ia menegaskan bahwa Zulkifli Hasan yang juga ketua umum PAN itu harus menjelaskan secara jelas kepada publik, terkait 5 fraksi yang dituding mendukung LGBT tersebut.

“Kami tidak tahu apa maksud dari Pak Zulhas berstatmen seperti itu. Karena pembahasan UU LGBT itu tidak masuk dalam Prolegnas yang saya tahu dari komisi III Itu masuk dalam pembahasan RUU KUHP ,” ucap Nizar saat dihubungi, di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Ia mengatkan bahwa sebagian besar fraksi termasuk fraksi Gerindra mempunyai pandangan, jika pembahasan RUU KUHP adalah menolak eksisnya LBGT di Indonesia. Bahkan, sambung dia, pembahasan perluasan pasal di RUU KUHP terkait pelaku LGBT dengan ancaman pidana maksimal.

“Karena itu, ada baiknya dijelaskan secara utuh, itu fraksi apa saja?, agar tidak menjadi berita fitnah, sebab notulensi rapat pembahasan RUU KUHP dan RUU larangan minuman beralkohol sudah pasti tercatat secara rapi,” sebut anggota komisi V DPR itu.

“Persoalan ini sudah membuat gaduh di tengah rencana pemerintah mengimpor beras yang tentunya akan merugikan petani. Jadi apa yang diutarakan oleh Pak Zulhas harus segera di clearkan,” pungkas Ketua Umum PP Satria. (NL)

Tinggalkan Balasan