Ramai Netizen Minta Bahas Persekusi #2019GantiPresiden, ILC Batal Tayang

Situasi News | Pihak tvOne tidak menyiarkan secara langsung ILC, Selasa (28/8/2018) diduga kuat ada tekanan penguasa atau ormas tertentu yang selama ini tidak nyaman acara yang dipandu Karni Ilyas itu.

Loading...

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi, Selasa (28/8/2018). “Apalagi netizen meminta ILC membahas persekusi yang dialami aktivis #2019GantiPresiden,” ungkapnya.

Kata Muslim, pihak penguasa pun mengamati media sosial termasuk respon netizen terhadap ILC. “Padahal kalau ILC mau bahas persekusi itu ratingnya tinggi dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Ngeri, Ini Alasan Pembatalan Siaran Langsung ILC tvOne

Muslim mengatakan, ILC tvOne membuka fakta yang selama ditutupi media mainstream. “Media mainstream sudah dikuasai pemerintah. Dan satu-satunya harapan informasi berimbang dan objektif di tvOne dan ILC,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, ada kemungkinan ILC tvOne boleh siaran langsung dengan tema yang tidak terkait dengan penguasa. “Penguasa itu takut elektabilitasnya turun,” pungkasnya.

ILC tvOne mengumumkan melalui akun Twitter tidak menyiarkan secara langsung dan ditunda karena ada kendala teknis.

“Kepada pemirsa setia ILC, MOHON MAAF dikarenakan ada kendala teknis, kami sampaikan pada hari ini 28 Agustus 2018, #untuk sementara ILCTidakTayang LIVe sampai bertemu di ILC yang datang.

Sebagai pengganti malam ini pukul 20.00 WIB kami tayangkan kembali #ILCPerangsocmed selamat menyaksikan”. (sn)

Tinggalkan Balasan