Relawan PKS Distribusikan Bantuan Hingga ke Hutan Donggala

Situasi News | Bencana gempa yang dialami Palu, Donggala dan Sigi mengakibatkan banyak korban yang mengungsi ke daerah pegunungan dan hutan-hutan. Hal ini tidak menyurutkan Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus bergerak memberikan bantuan kepada pada korban gempa.

Loading...

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Tim Relawan yang terdiri dari empat orang bergerak ke daerah kecamatan Sirenja, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah. Menurut informasi yang didapat, banyak korban gempa yang mengungsi ke hutan dekat pegunungan dan belum mendapatkan bantuan apa-apa.

Untuk menuju lokasi Tim harus menempuh perjalanan selama 2,5 jam. Belum lagi akses jalan yang beberapa kali harus berhati-hati melajukan mobil karena banyak tertimbun longsoran tebing akibat gempa.

Sesampai di lokasi Tim Relawan PKS segera mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, hingga keperluan untuk bayi seperti popok.

“Terima kasih kepada Relawan PKS yang telah datang kesini, kami sangat membutuhkan bantuan ini, karena selama 8 hari kami hanya makan dari tanaman yang bisa di makan saja,” ujar Ahyar salah satu korban gempa lansir PKS.id, Sabtu (6/10/2018).

Agus salah satu kordinator Tim Relawan PKS mengatakan ini adalah bukti komitmen PKS terus memcari dan membantu korban-korban gempa yang belum tersentuh bantuan.

“Kami terus berupaya menyalurkan logistik bantuan kepada mereka-mereka korban gempa yang membutuhkan bantuan, walaupun harus memasuki hutan-hutan seperti ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan