Sandi Ucapkan Selamat ke Wagub DKI Riza Patria, Publik: Katanya Jatah PKS?

Situasi News | Pengusaha sekaligus politisi Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan selamat kepada rekan se-partainya, yakni Ahmad Riza Patria, yang terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-15, setelah ‘perjalanan’ panjang.

Loading...

“Selamat atas terpilihnya Ir. Ahmad Riza Patria, M.B.A sebagai Wakil Gubenur DKI Jakarta. Semoga dengan kehadirannya, Pemprov DKI akan sigap dan terus menggulirkan terobosan-terobosan baru, serta membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Sandi.

“Saya juga percaya, Pak Riza akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies, dalam penciptaan lapangan kerja, sekaligus memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI,” sambungnya melalui media sosial Twitter, @sandiuno, Senin (6/4).

 

 

 

Namun, apa yang Sandi sampaikan, justru mendapat kritik dari berbagai pihak, terutama publik yang menilainya ingkar janji.

Pasalnya, usai Pilpres 2019 lalu, dengan gamblang Sandi mengatakan, jika posisi Wagub DKI Jakarta yang kosong—setelah ia tinggal maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto—merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya sampaikan sekali saja, dan saya enggak akan ngulang lagi. Bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada PKS, end of question.

No more discussion. Bahwa PKS, sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD.

Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi.

Ini sudah merupakan keputusan, bahwa PKS yang mendapatkan kursi Wagub. Segera diputuskan dan mungkin ini pernyataan saya [yang] pertama dan terakhir mengenai ini.”

Tetapi pada Januari 2020 lalu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, justru menyodorkan nama rekan separtainya, yang sekarang resmi menjabat sebagai Wagub DKI.

Bahkan, ia meminta kepada para kader Gerindra DKI, agar solid mendukung Riza Patria.

“Solid enggak nih? Ini saya kerja sama beliau, sama Pak Ahmad Riza ini, dari zaman pergerakan, dan beliau ini tokoh istikamah,” kata Sandi.

“Mudah-mudahan Pak Ahmad Riza, nanti bisa berkenalan sama seluruh elemen di DKI Jakarta,” sambungnya, saat Rakerda DPD Gerindra DKI Jakarta, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Ahad (26/1).

Kini, Riza resmi terpilih menjadi Wagub DKI, mendampingi Anies Baswedan, usai mendapat 81 suara dari DPRD DKI Jakarta.

Sandi pun mengucapkan selamat kepada rekan se-partainya. Namun, publik yang masih ingat benar dengan janji soal ‘Jatah PKS’, mengingatkan hal tersebut ke Cawapres 02 pada 2019 lalu.

@NNdrae: Gue pikir ini babang santun, ganteng, intronya mau minta maaf. Sudah cacat janji ternyata, dia malah bagian dari euforia, bergembira.

@papariezky: Kenapa Gerindra kok jadi tamak jabatan gitu ya. janjinya mana? Sudah pandai berbohong juga Mas Sandi?

@212ThePowerOff1: Ternyata benar, partai yang benar-benar beramanah itu hanya PKS. Jadi fix, nanti kalau ada Pemilu lagi, kami gak akan pilih GERINDRA, dan kami akan ada di partai yang beramanah kepada rakyat, yaitu PKS. Bukan kepada petugas partai dan kacung penguasa.

@AnugrahFitrah1: Selamat tinggal Gerindra, sekarang kita pilih PKS.

@PradiptaRaziq: Hidup PKS! AKHIRNYA SAYA DAN KELUARGA SEKALIAN MAKIN CINTA PKS. Partai yang amanah, insya Allah Istiqomah, bersama umat islam, 2024 PKS akan jadi pemenang, Insya Allah. Dadah Papah Online.

@Cak_Aping: Apakah ini artinya jadi politikus itu memang harus berani jadi orang munafik? Masih ingat kah ketika mengatakan Wagub itu jatah PKS?

@Raja_ngopi: Selamat Bang Ancah, Anda bukan kalah, partai Anda oposisi sejati, bukan kaleng-kaleng, 2024, inshaAllah panggung Anda.

@irHamarFi: Gak diklarifikasi tu Bang, ucapan sebelum-sebelumnya Wagub jatah PKS?

@bibin_bey: Gak malu Pak Sandi sama statement Anda sendiri kalau Wagub itu jatahnya PKS?

@jickoko72: Jejak digital ini sebagai bukti, bahwa manusia di dunia saja punya rekam jejaknya, apalagi nanti di hadapan sang Khaliq. Bagaimana ini kalau dilihat dari kacamata agama dan tanggung jawab moralnya? Negara ini tidak akan maju karena politisinya memainkan politik lidah bercabang.

@HeruCaturP: Janjinya kursi Wagub DKI untuk PKS Bang? Tega amat PHP pada partai yang sudah berjuang mati-matian di Pilpres.

@pelangsingok: Janji adalah utang Bang Sandi, di akherat kelak akan diperhitungkan. Ingat, ya.

@RustanAndi: Katanya jatah PKS. Kata-kata politisi memang gak bisa dipercaya. Salah satunya Anda, Pak Sandi.

@HeddyADS: Politik oh politik… untuk yang ini gw gak respek sama lu Bang @sandiuno, laki-laki yang dipegang itu perkataannya.

@heriyantods: End Question ya Pak Sandi? Semoga 2024 @PKSejahtera lebih pilih-pilih lagi dalam memilih kawan koalisi. Tetap Semangat @PKSejahtera.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan