Sebar Hoaks Rusuh Papua, Polisi Harus Tangkap Abu Janda

Situasi News | Aparat kepolisian harus menangkap Permadi Arya karena menyebarkan hoaks rusuh Papua dengan menyebut FPI penyebab kekacauan di Bumi Cendrawasih.

Demikian dikatakan aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan, Selasa (20/8/2019).

Pria yang menamakan dirinya Abu Janda itu telah melontarkan hoax dengan menuduh sebuah ormas Islam sebagai pemicu kerusuhan di Papua.

Ormas Islam yang dimaksud adalah FPI. Abu Janda menyebut, gara-gara FPI menggeruduk asrama Papua di Surabaya, akhirnya pecah kerusuhan.

“Gara2 FPI geruduk asrama Papua di Surabaya.. sekarang warga Papua marah tidak terima sampai rusuh bakar2an. Jadi pertanyaannya: APA manfaat ormas FPI sebenarnya? selain geradak geruduk warung, rumah ibadah, agama & etnis minoritas picu konflik horisontal?,” kata Abu Janda melalui akun Twitter pribadinya, @permadiaktivis, Senin (19/8/2019).

Menurut Rahman, Abu Janda selalu membuat rusuh di media sosial. “Orang seperti Abu Janda, Denny Siregar harus ditangkap,” jelas Rahman.

Rahman mengatakan, kicauan Abu Janda di Twitter tentang kerusuhan di Papua justru membuat tambah panas di wilayah Indonesia paling timur itu.

“Saat ini, rakyat Indonesia butuh keadilan atas kelakuan Abu Janda yang memecah persatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan