Sebut Kades Tak Pilih Jokowi Berarti Laknat, Bupati Kuningan: Maaf, Saya Khilaf

Situasi News | Bupati Kuningan Acep Purnama saat memberi sambutan pada acara deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Purnama Cigugur, Acep mengutuk para kepala desa yang tidak mendukung Jokowi. Dalam video yang beredar viral dengan durasi tak kurang dari satu menit, Acep menutuk laknat bagi para kepala desa (kades) yang tak memilih Jokowi.

Loading...

Tak pelak lagi, video kutukan Acep pun viral. Mengetahui, video yang isinya dia mengutuk laknat para kades yang tak memilih Jokowi, Acep mengatakan bahwa dirinya khilaf.

Sebelumnya, beredar rekaman video yang memperlihatkan Bupati Kuningan Acep Purnama meminta para kades untuk memilih calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Video viral di sosial media pada Minggu (17/2/2019).

Di dalam video tersebut tampak Acep Purnama yang tengah berdiri menyampaikan pidato di sebuah mimbar, mengatakan bahwa Jokowi yang ‘nyawer’ ke desa-desa melalui dana desa. Selain itu, Acep juga menyampaikan melalui dana desa yang diberikan Jokowi, desa bisa dibangun. Selanjutnya, Acep mengatakan mengutuk kepala desa yang tak mau pilih Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Sampaikan ke perangkat desa dan kepala desa kalau ada yang tidak mendukung Jokowi berarti laknat,” kutuk Acep.

Seusai mengetahui videonya viral, Acep pun meminta maaf. Acep mengatakan dirinya mengaku khilaf. Acep pun menyampaikan ia tidak bermaksud untuk menyinggung para kepala desa dan perangkatnya.

“Dengan kerendahan hati, saya atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf. Hal tersebut semata-mata karena kekhilafan saya. Kewajiban saya selaku orang yang khilaf melalui permohonan maaf ini sudah saya sampaikan. Semoga saudara-saudara dapat membukakan pintu maaf,” ucap Acep.

Sebelumnya Bupati Kuningan itu dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Acep dipanggil Bawaslu untuk mengklarifikasi ucapannya yang melaknat Kepala Desa tidak mendukung Jokowi dalam pilpres.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan