Selama Ini Kuncian Lutut Mematikan juga Dialami Palestina, Tapi Mengapa Dunia Diam?

Situasi News | Selama ini, kuncian lutut mematikan, juga dilakukan zionis Israel, kepada warga Palestina. Namun, mengapa dunia seolah diam, tak meneriakkan keadilan?

Loading...

Seperti diketahui, #ICantBreathe, menjadi simbol penolakan serta unjuk rasa, terhadap tindakan rasis polisi Amerika Serikat.

Pasalnya, kepala seorang warga berkulit hitam, George Floyd, dikunci menggunakan lutut, hingga ia tak bisa bernapas, dan meninggal dunia.

Peristiwa ini langsung mendapat perhatian dari seluruh bagian dunia, begitupun para pengguna media sosial, yang terus menuntut keadilan.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagaimana bisa seorang manusia mencelakakan dan menghabisi nyawa manusia lainnya? Ini terjadi setiap hari, tanpa kita sadari. Tragedi demi tragedi terus terulang, tanpa tau kapan ini akan berakhir dan mereka bisa tenang. Tekanan terus diberi, tapi mereka tetap bisa berdiri. Semua manusia berhak menjalani hidup dengan aman dan nyaman. Semua manusia juga berhak hidup tanpa tekanan. Termasuk, saudara-saudara kita di Gaza, Palestina, yang hingga kini masih terusik di tanahnya sendiri. Sahabat, mari kita doakan saudara-saudara kita yang hari ini masih terusik dan terjajah, agar bisa segera terbebas dari penjajahan tersebut. Mari doakan para mujahid di Gaza agar terus teguh di jalan Allah, menentang segala kekejaman Zionis. Berikan juga dukungan terbaik mu melalui https://indonesiadermawan.id/ PalestineUnderAttack atau melalui rekening: BNI Syariah 009 611 0239 Mandiri 128 000 4593 338 a.n. Aksi Cepat Tanggap #IndonesiaDermawan #LetsSavePalestine Foto: Days of Palestine Ilustrasi: linaabart

A post shared by Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) on

 

Namun, tanpa mengabaikan kasus Floyd, sadarkah kita, jika warga Palestina—yang berada di Yerusalem Timur dan Tepi Barat—juga mengalami kejadian serupa?

Hampir setiap hari mereka mengalami kekerasan. Tetapi di mana suara-suara penuntut keadilan itu?

Ratusan nyawa Muslim Palestina, Suriah, pun yang ada di belahan dunia lain, terus menjadi ‘incaran’.

Bahkan, terlihat jelas bagaimana mereka kehilangan hak untuk dapat hidup dengan aman.

Maka tak heran, jika usai pembunuhan itu terjadi dan ramai dibicarakan, para Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, menyadarkan jika hal ini, tak hanya terjadi pada Floyd.

Sudah banyak warga Palestina, Suriah, dan Muslim lainnya, yang menderita hal serupa.

Di bawah zionis Israel, kepala dan leher mereka tertekan.

“Gila, bagaimana (bisa) hal yang sama terjadi di Palestina, tetapi dunia memilih untuk mengabaikannya,” tulis seorang atlet Palestina, Mohammad Alqadi.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @ALQadiPAL, Sabtu (30/5) lalu itu, ia juga mengunggah empat potret.

 

 

 

Di sana terlihat jelas, bagaimana zionis Israel, menekan leher dan kepala warga Palestina, dengan lutut, hingga mereka tak dapat bernapas.

Tak ada yang salah dalam aksi kemanusiaan menuntut keadilan untuk saudara kita.

Namun, bisakah dunia—lebih adil—meneriakkan hal yang sama seperti yang sedang mereka tuntut sekarang?

Dengan turut membela warga Palestina, Suriah, dan Muslim lainnya di seluruh dunia dari penyiksaan?

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

 


Tinggalkan Balasan