Setuju Revisi RUU KPK, Ernest Prakasa Nyatakan Kecewa pada Jokowi

Situasi News | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi menerbitkan surat presiden (surpres) tentang revisi Rancangan Undang-undang KPK untuk Dewan Perwakilan Rakyat.

Keputusan tersebut mengundang banyak protes dari banyak kalangan. Tak sedikit yang menilai Jokowi seakan lupa dengan janji saat kampanye dulu, menguatkan KPK.

Sutradara Ernest Prakasa juga ikut menyuarakan pendapatnya tentang surpres tersebut.

Dilansir dari akun Twitternya, Ernest mengatakan sangat kecewa kepala negara yang dipilihnya setuju untuk merevisi RUU KPK.

 

 

“Pak @jokowi, saya kecewa. Amat, sangat, kecewa. #SaveKPK,” cuit Ernest, tak lama setelah diterbitkannya surpres tersebut, Rabu (11/9/2019).

Meski perbaikin akan RUU KPK masih jauh dari kata selesai, namun Ernest berpendapat harusnya Jokowi menolakpermintaan yang diajukan DPR.

“Memang, revisinya belum tuntas. Kita liat aja nanti finalnya gimana. Tapi menurut gw, harusnya ditolak aja sekalian,” tandasnya.

Ernest juga menegaskan, kekecewaan yang ia lontarkan tidak berarti ia menyesal telah memilih Jokowi sebagai Presiden.

 

 

“Salah satu halangan terbesar pendukung Jokowi untuk mengkritik beliau adalah gengsi. Takut diledekin, “Hahaha rasain siapa suruh pilih dia”. Sori, kalo gw sih kaga peduli. Ada hal2 yg lebih penting drpd dengerin begituan,” tulisnya.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan