Solidaritas Untuk KAMI, Ketum ProDEM Keluarkan Seruan Lawan Penangkapan Aktivis

Situasi News | Aksi solidaritas ditujukan Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) atas penangkapan Sekretaris Komite Kerja Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan.

Loading...

Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule bahkan mengeluarkan sebuah maklumat kepada para aktivis ProDEM untuk menyikapi penangkapan tersebut. Sekalipun, diakui Iwan Sumule bahwa ProDEM dan KAMI memiliki sejumlah perbedaan pandangan.

Maklumat berisi seruan agar seluruh aktivis ProDEM di tanah air bangkit melawan kesewenang-wenangan penguasa. Khususnya, terkait penangkapan aktivis-aktivis yang kritis.

“Walau ada beberapa hal ProDEM tidak sejalan dengan KAMI, tapi saya serukan kepada seluruh aktivis ProDEM di seantero republik untuk bangkit melawan kesewenang-sewenangan dan kebrutalan rezim Jokowi, yang telah melakukan penangkapan-penangkapan terhadap aktivis-aktivis yang kritis dan tidak sejalan dengan penguasa,” ujarnya, Selasa (13/10).

Iwan Sumule mengajak para aktivis untuk bersama-sama menegakkan keadilan dan mewujudkan demokratisasi di Indonesia.

Syahganda Nainggolan ditangkap polisi pada pagi tadi sekitar pukul 04.00. Sebagaimana surat penangkapan yang beredar luas, disebutkan bahwa orang dekat Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo ini dituduh menyebarkan berita bohong dan menciptakan keonaran di tengah masyarakat.

Adapun barang bukti yang turut diangkut adalah 1 unit laptop Toshiba warna hitam, 1 unit handphone Xiomi, 1 buah KTP, 3 buah flasdisk, dan 1 buah buku.

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

 

 

Tinggalkan Balasan