(Video) Mencekam di Mekkah Saat Badai Angin dan Hujan Deras, Kiswah Kakbah Tersingkap dan Sobek

Situasi News | Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Arafah, Makkah, Arab Saudi, pada Minggu, 19 Agustus 2018. Sejumlah tenda jemaah calon haji bergoyang. Listrik pun padam.

Loading...

“Mengingat cuaca kurang baik, angin kencang dan berdebu, dimohon kepada jemaah untuk masuk ke dalam tenda demi menjaga keselamatan dan menjaga fisik,” ujar petugas melalui pengeras suara, lansir liputan6.

Embusan angin mengakibatkan lampu-lampu di dinding tenda masjid bergoyang. Sementara, para jemaah calon haji yang akan melaksanakan salat Magrib berjemaah berhamburan saat akan mengambil air wudu.

Beberapa petugas pun bersiaga berada di luar tenda. Untuk bertahan dari tiupan angin, beberapa petugas bahkan harus berpegangan pada pepohonan. Hujan deras yang disertai petir dan angin kencang ini turun sejak salat Magrib.

Tampak kiswah Kakbah tersingkap bahkan sobek di beberapa bagiannya. Tampak pula bagunan Kakbah berupa susunan batu di balik kain itu.

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar satu jam. Angin tampak kencang sekali berhembus. Langit tampak mendung dan berdebu. Beberapa tenda tampak roboh dan meja serta kursi ada pula yang terbalik-balik.

Berikut ini videonya:

Tinggalkan Balasan