Viral Video Lempar Bingkisan, DPR RI Ingatkan Presiden Hentikan Cara Primitif Itu

Situasi News | Jakarta, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta agar Presiden Joko Widodo menghentikan aksinya memberikan bingkisan kepada masyarakat dengan cara melemparnya dari dalam mobil, di sejumlah daerah.

Loading...

Hal itu menyusul video Ketua Umum DPP PPP Romahurmudziy (Romi) yang memperlihatkan Presiden Jokowi sedang membagikan bingkisan dari dalam mobil dengan cara melempar sembari tersenyum dan menjadi viral.

“Saya kira itu hentikan lah, itu memalukan ya. Seorang presiden melempar barang, atau apa dari dalam mobil, ini aduh, agak primitif,” kata Fadli disela-sela acara Ceremony pembukaan HUT Partai Gerindra ke 10, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (6/2/2018).

“Menurut saya harus dihentikan lah itu. Ini menganggu kita sebagai bangsa yang beradap,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin sudah selayaknya memberikan keteladanan, dan apa yang dilakukan presiden sangat tidak manusiawi.

“Ya makanya, kia harus kritik. Harus dihentikan itu, jangan sampai terulang. Ini memalukan, diliat di luar negeri, menurut saya tidak manusiawi. Kalau mau berikan bantuan, berikan bantuan melalui saluran yang ada. Kan ada RT, dari dulu saya katakan ini tugasnya RT, ada RW juga. Lurah saja menurut saya ketinggian. Masa ini presiden yang bagikan,” papat politikus Gerindra itu.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan banyak publik yang mengecam atas aksi presiden dari PDI Perjuangan itu?. Ia menegaskan jika kecaman yang disampaikan publik sudah benar.

“Sudah benar dong, itu benar sekali. Ini kan abad 21 ya. Abad 21 itu enggak ada lagi cara begini kasih bantuan (dengan melempar),” pungkasnya. (NL)

Tinggalkan Balasan