Waaaw….Cawapres Ini Ternyata Liverpudlian

Situasi News | Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengaku sangat senang dengan olahraga sepak bola. Bahkan, ia mengatakan jika memiliki club favorit, khususnya di Liga Inggris.

Loading...

Hal itu disampaikan ulama yang akrab disapa Abah itu ketika beramah-tamah dengan wartawan di Tasikmalaya, Minggu (21/10/2018).

Pada mulanya, Kiai Ma’ruf menceritakan akan kegemarannya dengan film tentang perdamaian dan penyelesaian konflik. Tiba-tiba, mantan Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu menyeletuk soal bola.

“Film-film yang menceritakan bagaimana perjuangan, bagaimana menyelesaikan konflik, itu yang menjadi perhatian saya. Bola juga,” tutur dia.

Dalam kunjungannya untuk menghadiri peringatan Hari Santri 2018 serta Halaqah Alim-Ulama dan Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Barat, Senin (22/10), Kiayai Ma’ruf sempat menjawab pertanyaan awak media mengenai klub Liga Inggris yang paling menjadi favoritnya tersebut.

“Ya yang bagus. Terkadang Manchester City, kadang MU (Manchester United, red), kadang Chelsea,” ucapnya.

Kendati demikian, demam Liverpool juga melanda ulama kelahiran 11 Maret 1943 itu. “Liverpool juga,” tegasnya menyebut klub yang diperkuat pemain muslim Mohamed Salah tersebut.

Kiai Ma’ruf mengaku menikmati pertandingan bola sembari rileks. Bukan ditemani kopi. “Sambil minum teh,” pungkasnya. (nov)

Tinggalkan Balasan